Bimbingan Teknis (Bimtek) Proktor Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Proktor Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Handayani Disdikpora Kabupaten Gunungkidul diikuti oleh perwakilan Proktor ANBK dari delapan belas Kapanewon se- Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang teknis pelaksanaan ANBK.

Asbani, M.Pd. selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Bidang Sekolah Dasar menyampaikan dalam sela-sela kesibukannya bahwa bimtek Proktor ANBK tersebut untuk memberikan pemahaman tentang teknik pelaksanaan ANBK yang berkaitan dengan aplikasi, hal - hal serta peralatan yang harus disiapkan.

“jadi bagaimana aplikasinya, kalo online, semi online, dan menupang itu harus bagai mana. sementara utamanya yang kita dorong ialah semangat mandiri online atau semi online”. Kata Asbani, Kamis (09/09).

Beliau menjelaskan lebih lanjut bila pelaksanaan dilakukan secara semi online membutuhkan spek komputer yang tinggi tetapi untuk yang online hanya membutuhkan komputer dengan spek yang rendah namun memerlukan jaringan internet.

“setelah perwakilan proktor memahami seluk beluk teknis pelaksanaan ANBK, kami minta untuk mengimbaskan ke proktor di Kapanewon masing-masing dalam seminggu ini yang kemudian akan kami data ulang sesungguhnya kesiapan sekolah untuk mengikuti ini online, semi online, atau menumpang”. Jelas Asbani.

Asbani, M.Pd. juga menyampaikan bahwa pelaksanaan ANBK pada bualan Nopember namun persiapan harus segera dilakakan untuk mengatur perlaksanaannya agar dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan

Berita

Pengunjung

Flag Counter

Copyright © 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunungkidul